Sabtu, 18 Desember 2010

Cara Menjaga Kesehatan Dengan Mudah

Mungkin kita sering mengalami berbagai macam penyakit. Dan kita telah ketahui kalu penyakit itu tidah ada yang mengenakan. banhkan ada pepatah yang mengatakan bahwa lebih baik mencegah dari pada mengobati. Dan ternyata pepatah itu ada benarnya juga. Karena mencegah itu lebih mudah dari pada mengobati.

Maka dari itu bagaimana cara mencegah diri kitadariberbagai macam penyakit sehingga kita dapat terbebas dari penyakit itu sendiri. Ada 2 jawaban untuk hal itu, yaitu :
1. Sering-sering lah kita berolah raga, seperti joging, berenang, bermain futsal, dll. Karena dengan berolah raga maka peredaran darah kita dari jantung ke seluruh tubuh akan lebih stabil. Selain itu olah raga yang baik juga akan menjaga kinerja organ tubuh kita, seperti jantung, ginjal, dan lain-lain. Selain itu olah raga juga akan menghasilkan keringat yangberfungsi mengeluarkan racun-racun yang ada dalam tubuh kita.


2. Selain berolahraga, kita juga harus menjaga pola hidup kita, yaitu dengan cara makan-makanan yang bergizi dan slalu menjaga kebersihan. Kita harus lebih memperhatikan pola makan kita, di karenakan apa bila pola makan kita tidak bagus, maka asupan yang akan masuk ke dalam tubuh kita jugan akan buruk. Kurangilah makan-makanan yang bersifat instan dan sering-sering lah mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran. Hal tersebut di karenakan buah dan sayur adalah makanan yang bersifat alami dan mengandung banyak kebaikan buat tubuh kita.

Demikianlah pendapat saya tentang menjaga diri dari berbagai macam penyakit, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar