Sabtu, 20 November 2010

taks 7

1. Lima konsep pemasaran :
    a. Konsep Produksi.
        Suatu konsep yang bertujuan mengkonsentrasikan biaya produksi yang serendah-rendahnya dan distribusi yang sebesar-besarnya

    b. Konsep Produk.
        Suatu konsep yang menyatakan bahwa konsumen akan lebih tertarik dengan suatu produk yang menawarkan ciri paling bermutu, berkinerja, dan berinovatif.

    c. Konsep Penjualan.
        Suatu konsep dimana setiap ingin menjual suatu barang atau jasa, maka kita harus melakukan suatu proses pembujukan agar konsumen tertarik dan ingin membeli produk yang kita tawarkan.

    d. Konsep Pemasaran.
        Suatu konsep dimana selalu berorientasi kepada pelanggan dan memiliki tujuan untuk memuaskan pelanggan dengan memberikan suatu kepuasan akan suatu barang sesuai dengan keinginan masyarakat.

    e. Konsep pemasaran Masyarakat
        Suatu konsep yang bertujuan untuk mengatur keefisiensian terhadap kepuasan konsumen sehingga tidak terjadi konflik antara konsumen dan produsen.


2. Perbedaan antara Pasar dan Pemasaran :
    Pasar : suatu situasi dimana bertemunya konsumen dan produsen yang ingin melakukan suatu kegiatan membeli dan menjual untuk memenuhi kebutuhan dan untuk mendapatkan kepuasan akan suatu barang atau jasa.

    Pemasaran : Suatu kegiatan dimana bertujuan untuk menyalurkan suatu barang atau jasa sehingga dapat diterima konsumen untuk memenuhi kebutukan hidupnya dan untuk mendapatkan kepuasan akan suatu barang atau jasa yang di terimanya.

3. Perbedaan Kebutuhan dan Keinginan dalam konsep pemasran.
    Kebutuhan : Suatu titik dimana konsumen butuh akan suatu barang yang tidak dapat di tunda lagi dan tidak dapat di gantikan dengan barang lain.

    Keinginan : Suatu titik dimana konsumen menginginkan sesuatu barang tetapi dapat di tunda keinginan akan barang tersebut dan dapat dingantikan dengan barang yang lain.

4. Jelaskan secara singkat tentang Merketing MIX
    Marketing Mix adalah suatu kegiatan perusahaan yang terdiri dari 4P ( Produk, Price, Promotion dan Place ) yang bertujuan untuk menentukan jumlah harga di pasaran, dan berjuan untuk menentukan tingkat keberhasilan akan barang tersebut apakah barang tersebut dapat memberikan kepuasan yang diinginkan konsumen akan barang tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar